Allah Tahu~

"Jika kamu menyatakan sesuatu atau menyembunyikannya maka sesungguhnya Allah mengetahui segala sesuatu" (terjemah Q.S Al-Ahzab: 54)
Allah tidak suka jika Allah telah menutup aib seorang hamba lantas ia dengan bangga memamerkan kemaksiatannya di hadapan manusia. Tetapi, engkau harus tahu bahwa Allah Maha Melihat, melihatmu melakukan kemaksiatan, berbalut dosa, walau engkau bersendiri. Hanya saja, Dia menyembunyikannya dari manusia agar engkau  bertaubat darinya, bukan dengan bangga memamerkannya. Bukan hanya maksiat fisik, termasuk maksiat hatimu. Prasangka, amarah, iri hati, ketidakikhlasan, ketidakridhoan, cinta yang engkau duakan terhadap-Nya, dan segala macam bisikan setan lain dalam hatimu.
Namun, hal serupa juga berlaku untuk amal baik yang engkau tujukan semata untuk-Nya. Saat tak ada seorang manusia pun yang memujimu maka sesungguhnya Dia Maha Teliti atas apa yang engkau usahakan untuk-Nya. Saat segala jerih payah hanya dibayar seutas senyuman sinis, saat itulah kejujuran dan keikhlasanmu diuji oleh-Nya. Sebab engkau pun harus paham bahwa semua cinta meminta bukti. Maka Dia pun akan mengujimu untuk melihat bentuk cintamu pada-Nya. Tetapi, kabar baiknya, Dia tak pernah memberi beban yang tak sanggup engkau pikul. Dan juga, ini akan menjadi rahasia manis yang akan engkau cengkramakan dengan-Nya di saat seluruh manusia mencari-cari rahasia manis bersama-Nya, di yaumul hisab. Dan juga, mudah-mudahan dengan amal baik rahasia itulah, Allah akan menghapus amalan buruk rahasiamu.

Begitulah.
Wallohu a'lam.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages