Benar atau Salah?~

For Me::
Kita hanya mampu berusaha, merencanakan apa yang terbaik. Tapi, semua kembali pada keridhoan Allah dan izin-Nya.
Kita nggak tahu apa yang ada di depan kita atau apakah sebuah pilihan baik untuk kita. Kita hanya mampu menentukan dari hasil istikharah saja lalu mengembalikan semua urusan kepada Allah yang Maha Mengatur.
Kita mungkin akan melakukan banyak kesalahan akibat pilihan kita, tetapi, begitulah jalan yang telah Allah takdirkan untuk kita. Bukan masalah baik atau buruk konsekuensinya, tetapi bagaimana cara kita mengelola diri untuk ridho terhadap takdir-Nya dan menyadari bahwa dunia ini memang hanya singgahan saja.
Rasul kita sudah menyampaikan bahwa "setiap anak adam pasti berbuat kesalahan" tetapi cara menyikapi kesalahan itu adalah dengan mengembalikan hati dan diri kita pada Sang Pencipta, dengan taubat. Bukan menggampang-gampangkan dosa dengan dalih taubat, karena bukan taubat namanya. Kita nggak tahu apakah taubat kita diterima atau tidak. Semua kembali pada akhir perjalanan kita. Kematian.
Saat semua yang terlewati di dunia dibentangkan di hadapan kita dengan sejelas-jelasnya dan sebenar-benarnya. Saat itulah kita baru benar- benar bisa mengetahui,"dahulu saya mengambil langkah yang benar atau salah dalam menyikapi persoalan". Karena semua telah dengan detil kita pertanggungjawabkan di hadapan Hakim yang Maha Adil.

Allahul musta'an

0 komentar:

Posting Komentar

Pages